Cara Mudah Membuat Elbow Ducting

October 31, 2020

 

Cara Mudah Membuat Elbow Ducting

Halo sahabat inicaraku...pastinya kalian dalam keadaan baik baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT. 


Nah ok, pada kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mudah membuat elbow ducting yang ada dalam pabrik buah kelapa sawit.


Elbow ini biasa di gunakan pada elbow LTDS, DISTONER, TRANSFER KERNEL, TRANSFER CANGKANG dan FIBER CYCLONE. 


Elbow ini bentuknya melengkung 1/4 lingkaran atau 90 derajat. Ada juga yang 45 derajat. Tergantung kebutuhan. Dan mempunyai body petak. 


Elbow ini sangat lah mudah di buat tanpa harus pakai rumus perkalian, pembagian, pengurangan, dan penjumlahan. Hanya mengunakan jangka dan ukuran saja. 


Lain seperti membuat elbow bulat, yang ini menggunakan cara yang agak panjang. Maka dari itu penulis akan menunjukan ke kalian cara buat yang paling mudah. Nah sekarang ikuti cara berikut. 


Cara Mudah membuat Elbow ducting


Perhatikan gambar di atas!!!. 

Jika elbow yang sebelumnya sudah di pasang dan kita ingin mengantinya makan hal yang penting hanyalah ukur tinggi dan lebarnya. 


Jika sudah, buat lah jangka sesuai dengan ukuran tinggi elbow tersebut. Ukur plate dan tandai terlebih dahulu sebelum di potong. 


Buat garis lurus keatas dan mendatar. Ingat, harus pakai penggaris dan siku. Tandai tingginya, misal 1000mm kalian tandai menggunakan drip supaya tidak hilang. Lalu tarik jangka secara memutar. Beserta lebar elbownya... Leba 200mm.


Jika kita mau buat elbow yang belum terpasang makan langsung saya ukur tinggi dan lebar sesuai kebutuhan. 


Nah,, mudahkan.. Cara mudah membuat elbow ducting??? 

Coba kalian praktekkan,!! Mudah mudahan kalian bisa berhasil membuatnya. 

Selamat mencoba.... 

Related Posts

Previous
Next Post »

0 comments