Cara Cepat dan Mudah Memotong Rantai Transmisi

November 01, 2020

 Cara Cepat dan Mudah Memotong Rantai Transmisi

Cara Cepat dan Mudah Memotong Rantai Transmisi


Halo temen temen, kali ini inicaraku ingin memberikan trik bagaimana memotong Rantai Rantai transmisi dengan mudah dan cepat hanya menggunakan 2 alat. 


Rantai transmisi atau sering disebut rantai roda gigi ini sering kita jumpai pada kendaraan bermotor, sepeda, dan juga pabrik yang menggunakannya. 


Beberapa Macam Rantai Transmisi


Ada beberapa macam rantai roda gigi ini yang di lihat dari Line nya. Untuk kendaraan menggunakan 1 line yang terpasang pada gigi tarik. Ada juga untuk yang terpasang di dalam mesin dengan ukuran dan bentuk yang berbeda. 


Untuk yang di gunakan pada pabrik menggunakan Line 1, 2, dan 3. Untuk kegunaannya tergantung pada Gear atau roda gigi yang terpasang. 


Pemasangan


Perhatikan pada gear jika ingin menganti atau juga memasang rantai. Posisi kedua gear depan dan belakang harus benar benar lurus supaya rantai tidak mudah putus dan Aus. 


setelah terpasang perlu di cek kembali untuk kekecangan rantai. Saya sarankan untuk beri sedikit kelonggaran untuk kekecangan rantai. Jika rantai terlalu kencang makan rantai bisa cepat putus. 


Perawatan


Perlu diperhatikan, rantai jangan sampai kering dan harus dikasih pelumas supaya rantai awet dan tidak mudah putus dan aus. 


Cara Cepat dan Mudah Memotong Rantai Transmisi


Disini saya akan berikan cara paling mudah untuk memotong rantai hanya menggunakan 2 alat saja.... Siap kan peralatan nya yaitu palu dan drip ( besi runcing). 


Drip ini bisa kalian buat sendiri pakai besi bekas. Saya sarankan untuk menggunakan besi bekas mata bor. Besi ini sangan kuat jika di pukul pukul tidak akan mudah tidak atau patah. 


Untuk memotong nya letak kan rantai pada bos isi yang datar dan di beri ganjal pada bagian yang ini  dipotong. Pukul terlebih dahulu kedua mata rantai supaya terlepas dari sambungannya. Gunakan drip untuk melepaskan kedua besi rantai supaya bisa keluar dari selongsong. 


Untuk memotong rantai yang menggunakan line 3, langsung saja dipukul kedua mata rantai tersebut tanpa melepas rantai dari gear nya. Lakukan cara yang sama seperti di atas. Ini akan lebih mudah dan cepat. 


Nah, begitu lah Cara Cepat dan Mudah Memotong Rantai Transmisi, gampangkan temen temen dengan cara diatas bisa kalian coba dan praktekan sendiri. 


Terimakasih buat temen temen yang sudah membaca artikel ini dan jangan lupa mampir terus untuk ngintip di setiap saya upload cara cara terbaru. 


Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

0 comments